.

SIGLI - Emiliza Satria asal Gampong Jurong Mesjid, Kecamatan Kembang Tanjong, dan Inas Ghalda dari Gampong Kramat Luar, Kecamatan Kota Sigli, Sabtu (3/10), terpilih sebagai Duta Wisata Pidie tahun 2015, yang dilaksanakan di Dinas Pemuda Olah dan Kebudayaan (Disporabud) Pidie. Keduanya dinobatkan sebagai Duta Wisata Pidie, setelah berhasil menyingkirkan 38 peserta yang mengikuti ajang tersebut.

Emiliza Satria dan Inas Ghalda terpilih sebagai Duta Wisata Pidie 2015 yang dilaksanakan seleksi di Kantor Dinas Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) Pidie beberapa hari lalu. SERAMBI/IST

Kepala Disporabud Pidie, Drs Bustamam MM, mengatakan bahwa Pemilihan Duta Wisata Pidie ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun. Hanya saja, selama ini kegiatan tersebut minim peserta. Padahal, daerah ini memiliki banyak putra-putri terbaik yang mampu diandalkan sebagai Duta Wisata. “Kami berharap, pemilihan calon Duta Wisata Pidie tahun mendatang, lebih banyak peserta yang ikut,” katanya.

Dalam pemilihan kali ini, dari 38 peserta yang ikut sebagai calon Duta Wisata Pidie, yang dilaksanakan selama dua hari, Kamis (1/10) dan Jumat (2/10) ini, Emiliza Satria dan Inas Ghalda mengumpulkan nilai tertinggi. Para juri yang memberi penilaian, yakni Isram SE, Ir Rozali, Ifwadi SSos dan Saiful Bahri. Keempat juri tersebut berasal dari Disporabud Pidie. Ditambah satu juri mewakili pemerhati seni di Pidie, yaitu Dewi Angreni.

Pasangan Duta Wisata ini juga dipastikan akan mewakili Kabupaten Pidie dalam pemilihan Duta Wisata Aceh tahun 2015, yang dipusatkan di Lhokseumawe pada 14 Oktober ini.



Sponsor Link
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

RTIK Pidie

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-xnDCl_Y5ff8/VsXl9b7QZ1I/AAAAAAAAAnc/yIU7pF5dom0/s320/Logo%2BRTIK%2BPidie.png} Relawan TIK Pidie (Pengurus Daerah - Relawan TIK Indonesia) merupakan bagian dari Relawan TIK Indonesia dengan misi pengembangan pengetahuan dan pendampingan pemanfaatan Teknologi Komunikasi bagi masyarakat Pidie. {facebook#https://www.facebook.com/rtikpidie} {twitter#https://twitter.com/rtikpidie} {google#https://plus.google.com/+RtikpidieBlogspotIdPidie/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCK9aWVeJgR4LnAp7wILQbiA}