.


RTIKPIDIE.OR.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pidie, mengapresiasi Gampong Pulo Panjoe yang berinisiatif membangun fasilitas Internet dan website desa menggunakan dana desa.

Hal itu adalah salah satu langkah mendukung progran Kementerian Informasi dan Komunikasi dalam menyediakan fasilitas jaringan internet kepada desa-desa di seluruh Indonesia.

Drs. Marwan, Internet adalah Teknologi Yang Dibutuhkan Abad ini


Drs. Marwan mengatakan bahwa dengan adanya fasilitas internet di desa semoga desa Pulo Panjoe menjadi desa yang berkembang dan dapat ditiru oleh desa-desa yang lain.

“Dengan adanya fasilitas internet maka diharapkan masyarakat lebih berkembang dari masyarakat di sekitarnya sehingga masyarakat Pulo Panjoe menjadi masyarakat yang maju dan mandiri”. Ujarnya di ruang kerja saat melakukan verifikasi laporan realisasi dana desa. Jum’at (27/10/17).

Marwan juga mengatakab bahwa pembuatan website Gampong adalah sebagai langkah awal memberikan informasi kepada publik yang mudah diakses, baik yang berbentuk berita, kegiatan desa maupun hal lainnya yang menyangkut dengan desa.

“Dengan adanya website desa maka masyarakat dapat mengakses segala berita dimanapun berada. Baik yang bersifat pembangunan desa, kegiatan desa maupun hal-hal lain yang menyangkut dengan desa”. Jelas pria yang menangani permasalah APBG wilayah II Kabupaten Pidie ini.

Selain mengapresiasi tentang pembangunan fasilitas internet dan website desa, Drs. Marwan juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa bekerja sama dalam meningkatkan pembangunan di segala bidang agar pembangunan dapat berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa bekerja sama dalam membangun desa sehingga kita mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan desa-desa lain di Kecamatan Glumpang Baro agar membangun fasilitas internet, karena internet adalah teknologi yang dibutuhkan abad ini”. tutupnya.

Sumber : Pulo Panjoe

Sponsor Link

Posting Komentar

RTIK Pidie

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-xnDCl_Y5ff8/VsXl9b7QZ1I/AAAAAAAAAnc/yIU7pF5dom0/s320/Logo%2BRTIK%2BPidie.png} Relawan TIK Pidie (Pengurus Daerah - Relawan TIK Indonesia) merupakan bagian dari Relawan TIK Indonesia dengan misi pengembangan pengetahuan dan pendampingan pemanfaatan Teknologi Komunikasi bagi masyarakat Pidie. {facebook#https://www.facebook.com/rtikpidie} {twitter#https://twitter.com/rtikpidie} {google#https://plus.google.com/+RtikpidieBlogspotIdPidie/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCK9aWVeJgR4LnAp7wILQbiA}