.

Gampong Jurong Krueng Seumideun Kecamatan Peukan Baro Kabupaten  Pidie - Aceh, gelar MTQ Ke - I Tingkat Gampong Tahun 2018 yang di pusatkan di perkarangan  Meunasah gampong setempat.

Ketua Panitia MTQ, Tgk. Ilyas yang juga merangkap sebagai Imam Muenasah mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ ke- I ini dalam rangka memperingati  hari kelahiran Nabi Besar Baginda Muhammad SAW 1440 H / 2018 M. pada tanggal 29 Desember 2018. 

Gampong Jurong Krueng Seumideun Gelar  MTQ Ke - I Tingkat Gampong Tahun 2018
Gampong Jurong Krueng Seumideun Gelar  MTQ Ke - I Tingkat Gampong Tahun 2018

MTQ Ke - I Tingkat Gampong ini di laksankan untuk Tingkat SD/Mi, SLTP/MTsN, dan Dayah/Balai Pengajian, dengan Cabang-cabang yang di perlombakan sebagai berikut :
  1. Cabang Tilawah
  2.  Hapalan Surat-Surat Pendek
  3.  Pidato
  4.  Cerdas Cermat,
  5. Perlombaan Shalat Jenazah
  6. Hapalan Perukunan 

Keuchik Gampong Jurong Krueng Semideun, Tgk. Abu Bakar mengatakan Pelaksanaan MTQ ke - I ini dilaksankan di halaman Meunasah kebanggaan masyarakat gampong jurong di dukung Penuh oleh Pemerintah Gampong Jurong Krueng Seumideun dengan memplot dana Pelaksanaan MTQ ini pada APBG Jurong Tahun 2018. juga Keuchik mengatakan MTQ ini akan dilaksankan osetiap tahunnya.Pelaksanaan MTQ ini selama 4 ( Empat ) Malam dari Tanggal 24 s/d 28 Desember tahun 2018 dan isnyak Allah hadiah akan di bagi pada saat pelaksanaan Menyambut Perayaan Maulid Pada Tanggal 29 Desember 2018 dan malamnya di lanjutkan Ceramah Memperingati Maulid yang di sampaikan oleh yang mulia Tgk Muhammadon dari Kabupaten Pidie. 


Keuchik Gampong Jurong Krueng Semideun,  menyampaikan ucapan terima kasih yang setingginya kepada Tuha Peut Gampong, Perangkat Gampong ,Pemuda Gampong serta masyarakat gampong yang telah ikut berpartisipasi dan menberi Dukungan Kepada panitia Pelaksanaan MTQ ini. Pelaksanaan MTQ ini langsung dilaksanakan oleh Pemuda Gampong. 


Salah satu Warga Gampong M.Harun mengatakan Pelaksanaan MTQ ini sebagai Wujud Perhatian Pemerintah Gampong dalam menyemarakan Syiar di Gampong-Gampong dan untuk menggali Kader-Kader dari Gampong untuk berkiprah di Even MTQ di Tingkat Kebupaten. (dsipidie/iswadi/rtik)

Foto Kegiatan MTQ (Dok.DSIPIDIE/ISWADI/RTIK)



















Sponsor Link

Posting Komentar

RTIK Pidie

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-xnDCl_Y5ff8/VsXl9b7QZ1I/AAAAAAAAAnc/yIU7pF5dom0/s320/Logo%2BRTIK%2BPidie.png} Relawan TIK Pidie (Pengurus Daerah - Relawan TIK Indonesia) merupakan bagian dari Relawan TIK Indonesia dengan misi pengembangan pengetahuan dan pendampingan pemanfaatan Teknologi Komunikasi bagi masyarakat Pidie. {facebook#https://www.facebook.com/rtikpidie} {twitter#https://twitter.com/rtikpidie} {google#https://plus.google.com/+RtikpidieBlogspotIdPidie/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCK9aWVeJgR4LnAp7wILQbiA}