.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Desa Ngringinrejo, Bapak Syafi’i pada saat memberikan sambutan pembukaan ITCamp 2015 Relawan TIK Bojonegoro. Beliau bercerita, Tahun 2014 Desa Ngringinrejo dicanangkan dan diresmikan oleh Bupati Bojonegoro sebagai Desa Agrowisata berbasis IT. Dalam hal ini Desa tersebut memperoleh bantuan Jaringan Internet dari Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro. 

kawasan agrowisata belimbing

Selain itu, Desa ini memperoleh Bantuan 10 unit Komputer dari Telkom DIVRE V Jawa Timur untuk dimanfaatkan sebagai Broadband Learning Center (BLC) untuk warga desa sebagai perangkat belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK). Hal tersebut berdampak terhadap aktivitas warga untuk mem-branding produk andalan mereka yaitu buah belimbing melalui TIK.  

Dari hasil branding tersebut lambat laun orang kenal dan mau berkunjung ke Desa Ngringinrejo. Hasilnya berdampak terhadap penjualan belimbing dan produk andalan lainnya sehingga mereka memperoleh pendapatan mencapai 74 juta perhari di tahun 2014.

Belimbing Desa Ngringinrejo

Semakin banyak warga lokal maupun luar daerah Bojonegoro berkunjung ke desa tersebut dengan membawa dampak bagus bagi pedagang dan pengusaha di sekitar lokasi wisata dengan terbukti semakin meningkatnya omset masyarakat sebesar 203 juta rupiah perhari, demikianlah cerita beliau dalam sambutannya.

Harga Belimbing Desa Ngringinrejo

Bapak Kades berterimakasih kepada Pemkab yang telah mendukung warga desanya untuk melek TIK, terutama kepada seluruh komunitas TIK di Bojonegoro, khususnya RTIK, yang telah ikut serta mengenalkan desanya pada dunia. 

Potensi Desa Ngringinrejo di mata dunia

Pada akhir sambutannya beliau mengucapkan terimaksih kepada Relawan TIK Bojonegoro yang menjadikan Agrowisata Desa Ngringinrejo sebagai pusat kegiatan ITCamp 2015. Dengan demikian RTIK Bojonegoro ikut serta memberikan dampak yang baik buat semakin dikenalnya potensi daerah Desa Ngringinrejo di Dunia.

Sponsor Link

Posting Komentar

  1. Patut dicontoh desa-desa lainnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas...sangat perlu. Peran Relawan TIK Bojonegoro juga patut diacungkan jempol mas.

      Hapus

RTIK Pidie

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-xnDCl_Y5ff8/VsXl9b7QZ1I/AAAAAAAAAnc/yIU7pF5dom0/s320/Logo%2BRTIK%2BPidie.png} Relawan TIK Pidie (Pengurus Daerah - Relawan TIK Indonesia) merupakan bagian dari Relawan TIK Indonesia dengan misi pengembangan pengetahuan dan pendampingan pemanfaatan Teknologi Komunikasi bagi masyarakat Pidie. {facebook#https://www.facebook.com/rtikpidie} {twitter#https://twitter.com/rtikpidie} {google#https://plus.google.com/+RtikpidieBlogspotIdPidie/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCK9aWVeJgR4LnAp7wILQbiA}