.


Sigli - Salah satu Rangkaian Kegiatan Gebyar Kemerdekaan Pemkab Pidie adalah Talk Show Satwa liar dalam rangka peringatan hari satwa liar se-dunia. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Pidie Convention Center (PCC) pada 19 Agustus 2023.

Hadir dalam kegiatan ini, Pj. Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si., Penjabat Ketua TP-PKK Kab. Pidie Ny. Suaidah Sulaiman, Kadis DLHK Aceh. (A. Hanan, SP, MM), Kepala Balai KSDA. (Gunawan Zalba) dan Kasubdit Pengawetan Spesies dan Genetik Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI. (Badi'ah, S.Si., M.Si).

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 20:45 WIB ini cukup antusias di ikuti oleh para peserta. 

Bukan hanya talk Show, Pemkab Pidie juga menyelenggarakan berbagai macam kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 mulai 17-22 Agustus 2023. 

Berikut Serangkaian Kegiatan Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yaitu Senam Silat bersama anak-anak pesilat cilik,  Santunan 1000 anak yatim, Lomba mewarnai,  Bazar Murah, Kuliner Gratis, Fun bike, Jalan santai, Senam kebugaran, Ziarah makam Ulama, Penanaman Pohon dan turnamen bola kaki. 

Rangkaian gebyar kemerdekaan ini berlangsung dari 17 sampai 22 Agustus 2023 di pusatkan di Gedung Pidie Convention Center (PCC).

Penjabat Bupati Pidie Wahyudi mengatakan "rangkaian kegiatan gebyar kemerdekaan ini memeriahkan HUT RI ke 78". 

Kegiatan ini melibatkan eksponen pemuda Pidie yang tergabung dalam Kaukus Pemuda Pidie. 

Tugas mereka bukan hanya menyukseskan, tetapi juga melakukan pendataan terhadap anak yatim, yang akan mendapat santunan dari Pemkab Pidie. 

Iya, total anak yatim yang di santuni pada Gebyar Kemerdekaan ini berjumlah 1000 anak yatim. 

"Kita harap nanti, bantuan ini sangat berguna dan mengurangi beban orang tua anak yatim" ujar Wahyudi.

Momentum HUT RI juga sebagai pengingat atas jasa pahlawan yang dulu berjuang mengusir penjajah.

Yang tak kalah penting dalam perayaan Gebyar Kemerdekaan adalah pelibatan pesilat cilik di halaman gedung PCC.

Amatan redaksi sejak pagi ratusan pesilat cilik telah memenuhi halaman gedung PCC. Tepatnya pukul 09:00 wib, dengan serentak mereka memperagakan jurus silat yang telah di pelajari.

Dimulai dengan Salam Pidie Mulia, pesilat cilik ini antusias mengikuti senam silat. 

Acara berakhir dengan penarikan undian, ada hadiah yang sudah disiapkan panitia dalam menyemarakkan Gebyar Kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78. (Pandu Digital)

Sponsor Link

Posting Komentar

RTIK Pidie

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-xnDCl_Y5ff8/VsXl9b7QZ1I/AAAAAAAAAnc/yIU7pF5dom0/s320/Logo%2BRTIK%2BPidie.png} Relawan TIK Pidie (Pengurus Daerah - Relawan TIK Indonesia) merupakan bagian dari Relawan TIK Indonesia dengan misi pengembangan pengetahuan dan pendampingan pemanfaatan Teknologi Komunikasi bagi masyarakat Pidie. {facebook#https://www.facebook.com/rtikpidie} {twitter#https://twitter.com/rtikpidie} {google#https://plus.google.com/+RtikpidieBlogspotIdPidie/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCK9aWVeJgR4LnAp7wILQbiA}