.


Sigli - Salah satu kegiatan yang di perlombaan dalam gebyar kemerdekaan HUT RI Ke 78 di Pidie adalah lomba mewarnai. Lomba mewarnai ini dilaksanakan di Gedung Pidie Convention Center (PCC). Peserta dalam kegiatan ini diperuntukkan bagi anak-anak TK (Taman Kanak-kanak).

Kegiatan lomba mewarnai di ikuti oleh anak-anak TK yang tersebar di kabupaten Pidie. Lomba mewarnai ini dilaksanakan pada 19 Agustus 2023. 

Hadir dalam kegiatan Penjabat Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., di temani Bunda Paud Ny. Suaidah Sulaiman, Kadispora Pidie Edi Saputra dan Samsul Azhar Asisten 1 Urusan Pemerintah.

Wahyudi Adisiswanto mengatakan kegiatan mewarnai ini rangkaian dari aneka kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke 78. 

Salah satu agenda memeriahkan HUT RI dengan mengadakan kegiatan mewarnai. 

"Anak-anak ini punya bakat, jadi bakat mereka harus dilihat sejak dini, agar pendidikan yang mereka tempuh nanti sesuai dengan bakat yang mereka miliki" ujarnya. 

Sejak dini anak-anak harus di pupuk, mereka nanti yang akan memimpin Pidie, Aceh bahkan Indonesia mengantikan kita yang sudah sepuh.

Wahyudi juga menuturkan "kalau melihat Indonesia lihatlah Aceh, lihat Aceh lihatlah Pidie". 

"Pidie ini Istimewa, sejak dini kita tanamkan narasi-narasi Pidie memimpin Indonesia. Mereka nanti dewasa dan akan kuliah di luar Aceh, jadi mereka harus jadi pemimpin di Bem-Bem Kampus" ungkapnya. 

Upaya melihat bakat dan keterampilan yang dimiliki oleh anak adalah salah satunya dengan menggelar lomba mewarnai.

Tidak hanya lomba mewarnai, Pemkab Pidie juga menggelar Jalan Santai, Fun Buke, dan Senam Karate bagi anak-anak Sekolah Dasar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78.

Sponsor Link

Posting Komentar

RTIK Pidie

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-xnDCl_Y5ff8/VsXl9b7QZ1I/AAAAAAAAAnc/yIU7pF5dom0/s320/Logo%2BRTIK%2BPidie.png} Relawan TIK Pidie (Pengurus Daerah - Relawan TIK Indonesia) merupakan bagian dari Relawan TIK Indonesia dengan misi pengembangan pengetahuan dan pendampingan pemanfaatan Teknologi Komunikasi bagi masyarakat Pidie. {facebook#https://www.facebook.com/rtikpidie} {twitter#https://twitter.com/rtikpidie} {google#https://plus.google.com/+RtikpidieBlogspotIdPidie/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCK9aWVeJgR4LnAp7wILQbiA}