.


Sigli - Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT- RI) ke- 78 di Pidie berlangsung meriah. Agenda persiapan menyambut hari kemerdekaan ini dikemas dengan berbagai kegiatan Sosial. Berbagai macam persiapan telah disiapkan oleh panitia jauh-jauh hari sebelum detik-detik Proklamasi Kemerdekaan berlangsung. 

Tak luput pula, agenda peringatan kemerdekaan berlangsung khidmat dan berjalan secara tertib dan aman. Rangkaian peringatan HUT RI ke 78 ini berlangsung mulai 16 - 22 Agustus 2023. Kegiatan ini dipusatkan di gedung Pidie Convention Center (PCC).

Peringatan HUT RI ke 78 ini di tandai dengan Upacara Taptu (Penetapan Waktu), ditandai dengan pawai obor dengan jalan kaki, start dari pendopo Bupati menyusuri jalan Prof. A. Madjid Ibrahim, tugu Aneuk Mueling, Blangpaseh dan berakhir di Pantai Pelangi. 

Turut dihadiri dalam Upacara Taptu, Forkopimda, SKPK, Pelajar, Pramuka, OKP, Ormas dan masyarakat. 

Tidak sampai di situ, Pemkab Pidie di bawah kepemimpinan Wahyudi Adisiswanto juga mengikuti Pengajian Subuh di mesjid Al-Fallah menjelang Upacara HUT RI berlangsung.

Kepada Redaksi Penjabat Bupati Pidie mengatakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia kita selenggarakan secara meriah dan melibatkan unsur kepemudaan.

"Pemuda harus dilibatkan dalam setiap kegiatan pemerintah, karena mereka ujung tombak pembangunan Pidie" ucapnya. 

Mantan Direktur Perencanaan dan Pengendalian Operasi Badan Intelijen Negara (BIN) mengatakan "pengajian subuh ini sebagai wujud syukur kita kepada Ilahi atas nikmat kemerdekaan yang Allah berikan". 

"Mensyukuri nikmat kemerdekaan ini diawali dengan mengikuti pengajian subuh" ujarnya.

Berikut Rangkaian Kegiatan Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie tahun 2023, Upacara Taptu, Pengajian Subuh, Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera, Malam Resepsi, Ziarah makam Ulama Tgk Chiek di Pasi, Senam, Jalan santai, Fun bike, Santunan Anak Yatim, Bazar UMKM, Talk Show peringatan hari Harimau, gajah dan orang utan, Tampilan kesenian, Penanam Pohon, senam Silat anak-anak dan turnamen bola kaki.(Pandu Digital)

Sponsor Link

Posting Komentar

RTIK Pidie

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-xnDCl_Y5ff8/VsXl9b7QZ1I/AAAAAAAAAnc/yIU7pF5dom0/s320/Logo%2BRTIK%2BPidie.png} Relawan TIK Pidie (Pengurus Daerah - Relawan TIK Indonesia) merupakan bagian dari Relawan TIK Indonesia dengan misi pengembangan pengetahuan dan pendampingan pemanfaatan Teknologi Komunikasi bagi masyarakat Pidie. {facebook#https://www.facebook.com/rtikpidie} {twitter#https://twitter.com/rtikpidie} {google#https://plus.google.com/+RtikpidieBlogspotIdPidie/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCK9aWVeJgR4LnAp7wILQbiA}