.


Gerak cepat Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam Penanganan jalan Nasional Keumala - Tangse menuai Pujian dari Pejabat setempat yaitu Bupati Pidie, Ir, Wahyudi Adisiswanto, MSi. 

Beberapa waktu yang lalu Jalan Nasional ini sempat di protes oleh puluhan sopir L300 akibat rusak karena sering dilintasi oleh truk pengangkut material proyek pembangunan Waduk Rukoh. 

Menurut Wahyudi bahwa sosok Achmad Marzuki, orangnya tidak berbelit-belit dalam menangani masalah. Dibawah tangan dingin nya mampu menyelesaikan masalah sesederhana mungkin Ucap Wahyudi kepada redaksi saat ditemui di kantor Bupati Pidie pada Senin (21/8/2021). 

Misalnya penanganan jalan Keumala-Tangse, bahwa penanganan jalan ini merupakan wewenang nasional. Kendati demikian laporan saya langsung direspon oleh Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Sosok Achmad Marzuki sama seperti saya yang tidak punya kepentingan apapun menjadi Penjabat Bupati. Kami bertugas karena ditugaskan dari Instansi kami bekerja. "Jadi kami bekerja agar mampu memakmurkan masyarakat" jelasnya. 

Pj. Bupati Pidie secara terpisah mengatakan bahwa "langkah yang dilakukan oleh Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki sudah mumpuni, kepribadiannya sederhana dan mampu menyelesaikan masalah dengan tangan dingin".

"Padahal ketika saya laporkan posisi saya saat itu masih di jakarta, Berkat kesederhanaan Achmad Marzuki beliau langsung merespon masalah ini, kendati jalan tersebut berada dalam wewenang nasional" ujar Wahyudi.

Sosok Achmad Marzuki yang tidak berbelit-belit menyelesaikan masalah, begitu tau ada masalah beliau langsung menanganinya. Ini kan bukti bahwa sosok Achmad Marzuki merupakan Pemimpin yang Amanah. 

"Jadi salah kalau seandainya orang berprasangka bahwa Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki mempunyai kepentingan menjadi Pj. Gubernur Aceh. Track record nya sudah jelas saat beliau menjadi Pangdam Iskandar Muda tahun 2020-2021" ucapnya.

Kami mengapresiasi terhadap sikap Achmad Marzuki dalam menindak lanjuti laporan kondisi jalan tersebut, beliau tidak tunggu waktu, Pak Achmad Marzuki langsung eksekusi berkaitan kondisi jalan tersebut.

Wahyudi Adisiswanto juga menyampaikan bahwa Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki akan melakukan perbaikan jalan Nasional Keumala-Tangse, nantinya akan diselesaikan pada Januari 2024 mendatang, artinya masih ada sisa lima bulan lagi untuk penyelesaian masalah ini.

Orang nomor Wahid di Aceh saat ini, langsung turun bawah (turba) menyerap aspirasi dari bawah terkait keluhan masyarakat setempat.(Pandu Digital)

Sponsor Link

Posting Komentar

RTIK Pidie

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-xnDCl_Y5ff8/VsXl9b7QZ1I/AAAAAAAAAnc/yIU7pF5dom0/s320/Logo%2BRTIK%2BPidie.png} Relawan TIK Pidie (Pengurus Daerah - Relawan TIK Indonesia) merupakan bagian dari Relawan TIK Indonesia dengan misi pengembangan pengetahuan dan pendampingan pemanfaatan Teknologi Komunikasi bagi masyarakat Pidie. {facebook#https://www.facebook.com/rtikpidie} {twitter#https://twitter.com/rtikpidie} {google#https://plus.google.com/+RtikpidieBlogspotIdPidie/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCK9aWVeJgR4LnAp7wILQbiA}