.

Menyambut Bulan Suci Ramadhan Penjabat Bupati Pidie Ir.Wahyudi Adisiswanto M.Si., menyalurkan sapi Meugang untuk masyarakat miskin ekstrem di setiap kecamatan. Total ada 27 ekor sapi yang disebarkan di setiap kecamatan yang ada di Pidie. 

Penyerahan sapi Meugang ini langsung diserahkan oleh Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto kepada Panitia Meugang Akbar disaksikan oleh seluruh SKPK di Mesjid Al-falah pada Senin 20/03/2023. Nantinya Panitia Meugang Akbar yang akan menyembelih dan menyalurkan daging sapi Meugang kepada masyarakat miskin. 

Penjabat Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si., mengatakan "distribusi sapi Meugang ini untuk membantu masyarakat miskin yang ada di Pidie". 

Pemerintah Kabupaten Pidie menargetkan 100 ekor sapi untuk disembelih pada hari Meugang pertama pada Selasa 21/03/2023, namun yang terkumpul baru 27 ekor sapi, jadi langsung kita sembelih pada hari Meugang pertama agar masyarakat miskin bisa menikmati daging meugang. 

"Jadi kita sembelih 27 ekor sapi pada hari ini untuk dibagikan kepada masyarakat miskin" ungkap Pj. Bupati Pidie 

"Sapi Meugang ini berasal dari sumbangan donatur, ada unsur SKPK, Forkopimda dan unsur politisi" tuturnya. 

Penyembelihan sapi Meugang ini dilaksanakan di Mesjid Al-Fallah kota Sigli. Sementara untuk kecamatan berjauhan dari pusat kabupaten sapi akan di antar dan disembelih pada tempatnya masing-masing.

"Ini merupakan salah satu agenda Dalam rangka menurunkan angka kemiskinan ektrem di Pidie" ungkap Wahyudi Adisiswanto

Sponsor Link

Posting Komentar

RTIK Pidie

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-xnDCl_Y5ff8/VsXl9b7QZ1I/AAAAAAAAAnc/yIU7pF5dom0/s320/Logo%2BRTIK%2BPidie.png} Relawan TIK Pidie (Pengurus Daerah - Relawan TIK Indonesia) merupakan bagian dari Relawan TIK Indonesia dengan misi pengembangan pengetahuan dan pendampingan pemanfaatan Teknologi Komunikasi bagi masyarakat Pidie. {facebook#https://www.facebook.com/rtikpidie} {twitter#https://twitter.com/rtikpidie} {google#https://plus.google.com/+RtikpidieBlogspotIdPidie/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCK9aWVeJgR4LnAp7wILQbiA}