.

Pemerintah Kabupaten Pidie meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, di Balai Sudirman Jakarta kepada Pj. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si., pada (14/03/2023). 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI ini. Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si., turut didampingi oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pidie dr. Armanusah M. Thaib, Kabag Prokopim Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., serta Plt Kabag Umum, Drs Akmal.

Pemerintah Kabupaten Pidie menempatkan program ini sebagai program prioritas, dan Alhamdulillah Pidie terpilih sebagai penerima Universal Health Coverage (UHC) Award 2023.

Hal ini lantaran Pemkab Pidie sudah mencapai 95 persen cakupan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Universal Health Coverage (UHC) sebagaimana yang ditetapkan pemerintah pusat.

"Maka dari itu kepada masyarakat Pidie tidak perlu ragu lagi untuk mengakses layanan kesehatan secara gratis menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)” jelas Ujar Pj. Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si., usai menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023. 

"Program ini bisa terlaksana dengan baik sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat Pidie,” ucapnya. 

Cakupan kepesertaan jaminan kesehatan dalam hal ini program JKN BPJS Kesehatan di Kabupaten Pidie kini mencapai pada angka 95 persen. Artinya, hampir seluruh masyarakat sudah merasakan jaminan kesehatan. 

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas torehan prestasi pada bidang kesehatan, tidak masalah kita keluarkan uang setiap tahun untuk BPJS (kesehatan), asal kesehatan masyarakat  terjamin" pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 diberikan kepada 22 provinsi, serta 334 kabupaten/ kota.

Sponsor Link

Posting Komentar

RTIK Pidie

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-xnDCl_Y5ff8/VsXl9b7QZ1I/AAAAAAAAAnc/yIU7pF5dom0/s320/Logo%2BRTIK%2BPidie.png} Relawan TIK Pidie (Pengurus Daerah - Relawan TIK Indonesia) merupakan bagian dari Relawan TIK Indonesia dengan misi pengembangan pengetahuan dan pendampingan pemanfaatan Teknologi Komunikasi bagi masyarakat Pidie. {facebook#https://www.facebook.com/rtikpidie} {twitter#https://twitter.com/rtikpidie} {google#https://plus.google.com/+RtikpidieBlogspotIdPidie/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCK9aWVeJgR4LnAp7wILQbiA}